8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel