Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai


Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pemborong seringnya membidik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel