6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar yang biasa saja seringnya dapat menjadikannya boring. Tidak harus keluar uang banyak seperti merubah cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel