Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45


Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru kenal sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Type 45
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan tergambar suasana chic yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih ceria saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel