Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar


Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh hal dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel