Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Makale


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Makale Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Makale
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Makale semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel