6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sista dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel