Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga harus keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel