7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sista bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel