Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Piru


Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Piru Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Piru
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Piru semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel