8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang biasa saja mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel