Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Polewali


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Polewali Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Sista bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Polewali
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Polewali semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel