8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang ngga berubah seringnya bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel