Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Maba


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Maba Penampilan kamar yang biasa saja seringnya bisa membuat membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Maba
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Maba semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel