Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan ruangan yang tidak berubah mungkin dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sobat dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel