Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Type 60


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Type 60 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Gaya membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Type 60
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang privasi ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa romantis menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa membuat kamu lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel