Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat membuat bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel