10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa membuat membosankan. Tak wajib keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel