Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai



Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat dibilang kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 1 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet anda ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik maka banyak sekali nuansa cantik yang bisa kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel