Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook


Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Model membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik model itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 Hook
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau saudara diharuskan berkunjung dan menginap di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel