Dekorasi Lampu Hias Kamar Molibagu


Dekorasi Lampu Hias Kamar Molibagu Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Molibagu
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Molibagu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel