Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Bone


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Bone Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah saat berpose di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Bone
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Bone semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel