10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel