Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Ungaran


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Ungaran Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ungaran
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Ungaran semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel