Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Garut


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Garut Penampilan ruangan yang tidak berganti mungkin dapat menjadikannya boring. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Garut
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Garut semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel