Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kigamani


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kigamani Tampilan kamar yang ngga diganti mungkin dapat membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Kigamani
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Kigamani semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel