Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Katingan


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Katingan Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Katingan
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Katingan semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel