Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Hulu Sungai Tengah


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Hulu Sungai Tengah Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Tak harus keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Hulu Sungai Tengah
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Hulu Sungai Tengah semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel