Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa membuat boring. Ngga kudu keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel