Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Nanga Bulik


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Nanga Bulik Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nanga Bulik
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Nanga Bulik semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel