Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Weda


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Weda Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Weda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Weda semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel