Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya



Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik model itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi keadaan tidak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Surabaya
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh hal diawali dari ide kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat diharuskan berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?


4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel