Dekorasi Lampu Kamar Keren Buton


Dekorasi Lampu Kamar Keren Buton Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Buton
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Buton semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel