Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Penampilan ruangan yang ngga diganti seringnya bisa membuat bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel