Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Penampilan ruangan yang tidak berganti mungkin bisa membuat boring. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Anda dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak perlu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel