Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Teluk Bintuni


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Teluk Bintuni Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Teluk Bintuni
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Teluk Bintuni semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel