Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Banjarnegara


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Banjarnegara Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Banjarnegara
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Banjarnegara semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel