Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar yang biasa saja mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel