Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa menjadikannya boring. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel