Dekorasi Lampu Di Kamar Lamongan


Dekorasi Lampu Di Kamar Lamongan Penampilan kamar yang ngga berubah mungkin bisa membuat bosan. Tak harus keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar  Lamongan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Lamongan semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel