Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Maluku Barat Daya


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Maluku Barat Daya Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tak wajib keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Maluku Barat Daya
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Maluku Barat Daya semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel