Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Tahuna


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Tahuna Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sista bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Tahuna
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Tahuna semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel