Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi



Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.
Menjadi PR yang besar agar model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Dimensi
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar suasana indah yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kamu lebih segar ketika melihat cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel