7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar yang tidak berubah seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel