Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Enrekang


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Enrekang Penampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kamu bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Enrekang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Enrekang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel