Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya bisa membuat boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel