8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan yang tidak berubah seringkali bisa membuat boring. Tidak harus bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel