Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tojo Una-Una


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tojo Una-Una Tampilan kamar yang tidak diganti seringnya bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tojo Una-Una
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tojo Una-Una semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel