Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Sorong


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Sorong Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sorong
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Sorong semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel