Dekorasi Kamar Pakai Lampu Palabuhanratu


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Palabuhanratu Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Pakailah string lights ukuran mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Palabuhanratu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Palabuhanratu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel